Agar Jualan Laris di Instagram

Agar Jualan Laris di Instagram




Setelah sebelumnya saya membahas cara tepat berjualan di facebook dan langkah-langkah berjualan di twitter, sekarang saya akan membahas agar berjualan laris di instagram. Instagram berdiri pada tahun 2010, usianya lebih muda dibanding facebook dan twitter. Namun sudah banyak penggunanya dari berbagai penjuru dunia. Hingga kini jumlah pengguna sudah mencapai  400 juta orang. Tentu peluang besar juga bagi Anda untuk memasarkan bisnis bukan?

Sudah ramai pula orang menggunakan instagram untuk berjualan produk mereka.  Aplikasi share foto dan video milik Facebook ini banyak sekali digunakan untuk berjualan online. Anda pun dapat mempromosikan produk Anda ini dalam bentuk foto dan video.  Lalu seperti apa kuncinya agar jualan laris di instagram?

      1.      Buat username
Sama seperti berjualan di sosial media lainnya, hal pertama yang harus Anda buat adalah username toko Anda. Jika Anda bernama Nabila dan Anda ingin berjualan hijab, Anda dapat menggunakan nama “Nabila Hijab”. Menggunakan username cukup dengan nama sederhana sekitar 2-3 kata dan harus mencakup nama brand produk yang Anda jual.

      2.      Lengkapi profil
Setelah membuat username, Anda dapat melanjutkan dengan melengkapi profil. Tampilkan kontak Anda mulai dari nomor telepon dan BBM yang bisa dihubungi. Bila ada tampilkan link website Anda atau akun sosial media lainnya tempat Anda berjualan. Gunakan tampilan foto dengan logo toko online atau salah satu produk yang Anda jual.

        3.      Setting pengaturan publikasi
Bila Anda hendak mengupload foto dan video di instagram, sambungkan dengan akun facebook dan twitter Anda yang pilihannya sudah tersedia di bagian paling bawah ketika Anda akan mengupload. Hal itu akan memperluas jaringan pemasaran produk Anda ke sosial media lainnya.

      4.      Gunakan hastag
Gunakan hastag (#) sesuai dengan produk yang Anda jual. Misalkan bila Anda menjual buku, gunakan hastag sesuai tema buku yang akan dijual, misal: #bukusejarah #bukusastra atau bisa menuliskan judul buku atau penulisnya, missal: #bumimanusia #pramoedya. Yang juga harus diperhatikan, penggunaan hastag tidak selalu harus produk. Setelah menggunakan hastag produk, Anda dapat melanjutkan hastag yang berhubungan dengan isu-isu kekinian yang sedang hangat diperbincangkan di media sosial. Entah itu isu sosial, budaya, hiburan, atau yang lainnya.

      5.      Mulai memfollow
Mendapat banyak followers jangan malah membuat Anda lupa untuk tidak memfollow orang lain, terutama orang yang juga sudah memiliki banyak followers. Mereka yang memiliki banyak followers tentu artis, tokoh masyarakat, atau siapapun yang memiliki pengaruh. Like dan komen foto atau video yang mereka upload dengan kalimat yang bagus, lalu sisipkan promosi. Lakukan hal tersebut di banyak akun, maka kemungkinan Anda difollow oleh fans atau pengikut mereka cukup besar.

      6.      Rutin dalam promosi
Terakhir, sama seperti tips promosi dari saya di sosial media lainnya, salah satu kunci dari berjualan online adalah konsisten. Begitu pula di instagram, yang kesemuanya adalah wadah untuk menshare foto dan video. Maka Anda harus lebih dulu memperbanyak foto-foto dalam akun Anda, agar pengguna melihat bahwa Anda sudah memiliki banyak barang dagangan. Buat target dalam 1 hari berapa foto yang akan Anda upload.

Sekian artikel agar jualan laris di instagram. Semoga Anda dapat semakin memperluas jaringan dalam berjualan di sosial media.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Agar Jualan Laris di Instagram"

Posting Komentar