Kesalahan Penjual Online Melalui Twitter

Kesalahan Penjual Online di Twitter

Di antara Anda mungkin sudah ada yang menggunakan twitter untuk berjualan online. Namun bila Anda merasa twitter belum memberikan dampak sama sekali terhadap perkembangan bisnis Anda, kira-kira apa yang salah ya? Mungkin beberapa kesalahan di bawah ini pernah Anda lakukan ketika berjualan online melalui twitter.


1. Jarang Membuat Tweet
Menggunakan twitter untuk berbisbis online berarti harus membuat tweet secara berkala. Bila Anda jarang melakukannya, para followers akan dengan mudah kehilangan minat pada bisnis Anda. Pikirkan bahwa setiap yang Anda tweet adalah tahap demi tahap bagi Anda untuk mengembangkan bisnis. Bila Anda terlalu sibuk dengan aktivitas lain, gunakan aplikasi pembantu seperti Hootsuite untuk membantu Anda.

2. Terlalu Sering Membuat Tweet
ternyata terlalu banyak membuat tweet juga dapat mematikan bisnis Anda. Buat twitter sesuai konten bisnis yang Anda jalani, jaga kualitas tweet Anda dari tweet yang tidak pantas di-publish. Misal setelah Anda membuat tweet tentang produk di waktu yang tepat, Anda tidak henti-hentinya mengungkapkan kekecewaan terhadap pelanggan atau kepada siapapun dengan tweet yang berulang-ulang.

3. Tidak Aktif Berinteraksi
Berinteraksilah dengan para followers Anda dengan mengikutsertakan mereka dalam perbincangan di twitter.  Jika Anda tidak pernah menyapa mereka, hanya berorientasi pada bisnis Anda semata, mereka akan menganggap Anda berbisnis hanya untuk mencari keuntungan, tidak ingin menjalin pertemanan.

4. Deskripsi Tidak Lengkap
Hindari bercuap-cuap berbicara tentang bisnis tapi Anda lupa menulis deskripsi yang lengkap tentang bisnis Anda. Anggaplah profil twitter sebagai kartu nama Anda sendiri: informatif, padat, dan jelas.

5. Me-retweet Semua Mention
Pujian pelayanan yang berikan oleh followers melalui mention pasti membuat hati Anda senang. Anda sebaiknya tidak me-retweet terlalu banyak pujian-pujian seperti itu, karena mereka akan menganggap Anda terlalu narsis dan haus akan pujian. Cukup jawab mention tersebut dengan mengucapkan terima kasih melalui fitur reply.

6. Menggunakan Hashtag yang Tidak Tepat
Manfaatkan 140 karakter yang terbatas di tiap tweet, sehingga Anda dapat mencantumkan hashtag dengan tepat dan cermat. Hindari menggunakan lebih dari satu hashtag karena kicauan Anda akan dianggap spam.

7. Salah Mengirim Tautan
Memuat link yang tidak tepat juga dapat membuat followers risih dan menempelkan stigma negatif pada Anda. Sebelum mencantumkan link pada tweet, periksalah selalu link tersebut dan cek kebenaran dari link yang akan dituju.

Demikian artikel kesalahan yang dapat dilakukan penjual online melalui twitter. Semoga bermanfaat!

Sumber: www.ciputraentrepreneurship.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kesalahan Penjual Online Melalui Twitter"

Posting Komentar