Pola Pikir Menuju Kaya ala Miliarder



Pola Pikir Menuju Kaya


Pernahkah Anda bertanya apa sebenarnya yang membedakan orang kaya dan orang miskin? Selain jumlah kekayaan yang dimiliki, ternyata dua golongan ini memiliki persepsi berbeda terhadap hidup yang mereka jalani. Persepsi tersebut ternyata merupakan faktor yang dapat mengantarkan para orang kaya hingga menjadi sukses seperti sekarang ini.


Seperti yang dikutip dari Lifehack.org, kekayaan seseorang ternyata dipengaruhi pola pikir yang dijalani setiap harinya.
Para miliarder hebat di dunia ternyata tidak mencapai sukses dengan mudah. Diperlukan kerja keras, motivasi, dan persistensi yang kuat serta pola pikir positif yang dibangun sejak lama. Mereka percaya bahwa dirinya mampu untuk menjadi orang sukses dan kaya raya, pola pikir itulah langkah awal yang terus memotivasi mereka untuk terus berusaha.
Percaya bahwa Anda nantinya mampu menjadi orang sukses ternyata tidakalah cukup. Hal tersebut harus diikuti dengan tingkah laku yang mendukung pola pikir yang dijalani. Lalu seperti apa pola pikir menuju kaya ala miliarder? Berikut tipsnya:


1. Bermimpi
Hal utama untuk menjadi kaya adalah memiliki mimpi. Mimpi dapat melahirkan visi. Tanpa visi tersebut, anda tidak akan mampu mencapai apa yang diinginkan. Untuk menjadi seorang miliarder yang sukses, Anda harus berani untuk memiliki mimpi yang besar, bekerja keras, dan bekerja cerdas untuk menjadikan mimpi tersebut menjadi nyata.


2. Melihat kegagalan sebagai keberhasilan yang tertunda
Miliarder dan para orang kaya di dunia tidak melihat kegagalan sebagai akhir. Mereka justru melihat ini sebagai rintangan kecil yang harus dilewati. Semua miliarder hebat di dunia pernah merasakan gagal berulang-ulang kali. Namun mereka justru menjadikan kegagalan tersebut sebagai pelajaran berharga dalam perjalanannya menuju kesuksesan.

3. Tidak menyerah
Mereka yang memiliki pola pikir menuju kaya ala miliarder memiliki sikap tidak mudah menyerah. Tidak dipungkiri, persistensi besar yang dijalani para miliarder di dunia merupakan salah satu faktor yang sangat berperan penting dalam kesuksesan mereka sekarang. Sifat tersebut menjadikan mereka memiliki komitmen yang sangat tinggi serta tidak mudah menyerah demi mencapai tujuan yang diinginkan.

4. Percaya diri dapat menentukan masa depan
Para miliarder percaya mereka dapat menjadi penentu masa depan dengan memanfaatkan visi yang besar serta diikuti dengan aksi yang nyata. Hal inilah yang membedakan mereka dengan orang lain yang hanya pasrah dengan hidup yang dimiliki.

5. Bertanggung jawab terhadap hasil yang didapat
Apapun hasil yang didapat, entah dalam bentuk kesuksesan atau bahkan kegagalan, miliarder akan sepenuhnya bertanggung jawab pada hasil yang ada. Bahkan ketika mengalami kegagalan dan kemunduran, mereka tetap melakukan hal tersebut karena menyukainya. Secara psikologis, mereka percaya bahwa mereka memiliki kemampuan untuk mengubah kegagalan tersebut menjadi suatu pencapaian hebat.

6.Tidak bermain aman
Para miliarder berani mengambil langkah besar dalam hidupnya. Mereka berani mengorbankan apa yang dimiliki demi mendapatkan sesuatu yang lebih besar. Hal ini tidak berarti bahwa mereka sembrono terhadap uang yang dimiliki. Justru mereka yakin benar dengan apa yang dilakukan karena percaya hal tersebut merupakan langkah yang harus diambil untuk menjadi kaya.

7. Percaya bahwa IQ dan pendidikan bukanlah segalanya
Uang tidak mengenal latar belakang pendidikan seseorang. Apakah ia merupakan orang yang pintar ataupun memiliki IQ diatas rata-rata. Para miliarder percaya kekayaan dan kesuksesan seseorang tidak ditentukan dari seberapa baik pendidikan orang tersebut, kekayaan justru datang bagi mereka yang terus menerus mencari kesempatan dan menanamkan nilai pada apa yang mereka kerjakan.

8. Berorientasi kepada orang lain
Orang-orang yang memiliki pola pikir menuju kaya ala miliarder pasti senang membantu orang lain untuk sukses. Jika Anda senang membantu orang lain menyelesaikan masalahnya dan Anda dapat melakukan hal tersebut pada skala yang besar, maka Anda akan mampu menciptakan kekayaan yang lebih banyak. Miliarder percaya semakin banyak membantu orang, maka semakin banyak pula hal yang dapat Anda dapatkan. 

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah memiliki pola pikir menuju kaya ala miliarder?

sumber: liputan6.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pola Pikir Menuju Kaya ala Miliarder"

Posting Komentar