Tips Jitu Agar Dapat Bangun Sahur


Kerapkali seseorang amat sulit untuk bangun di waktu sahur. Malah di antara mereka memutuskan untuk lebih memilih melanjutkan tidur ketimbang bersantap sahur. Padahal, santap sahur sangatlah penting demi menjaga kesehatan tubuh ketika seharian penuh berpuasa. Ikuti beberapa tips berikut ini agar ketika waktu sahur tiba Anda tidak malas bangun tidur.


1. Meminta Bantuan Teman
Salah satu cara untuk membangunkan Anda saat sahur adalah meminta bantuan kepada teman yang sudah terbiasa untuk bangun pagi. Anda bisa meminta bantuan untuk membangunkan lewat telepon selama beberapa kali sampai Anda mengangkatnya.

2. Konsumsi Makanan Sehat Sebelum Tidur
Tidur nyenyak adalah salah kunci agar Anda dapat bangun saat sahur tiba. Namun tidak semua orang bisa mendapatkannya, terlebih jadwal tidur mereka tidaklah teratur. Hindari menggunakan obat tidur, karene efeknya tidak cukup baik untuk kesehatan. Cobalah mengonsumsi makanan sehat yang bisa membantu Anda lekas tertidur sepersi susu hangat, pisang, almond, oatmeal, dll.

3. Membasuh Muka
Ketika sudah bangun namun rasa malas masih menguasai, segeralah membasuh muka guna menghilangkan rasa kantuk itu. dengan membasuh muka akan membantu Anda segar kembali dan menghilangkan rasa kantuk.

4. Nyalakan Alarm
Ini cara alternatif dari smartphone Anda sendiri. Cara ini sudah lazim dipakai untuk membantu seseorang bangun dari tidur tanpa perlu meminta bantuan orang lain. setel alarm di jam berapa Anda hendak bangun. Ketika alarm sudah berbunyi, langsunglah bangun dari tidur dan jangan menunda alarm dan tidur lagi.

5. Jangan Tidur Larut Malam
Orang yang malas bangun pagi sebagian besar tidurnya terlalu larut atau suka begadang. Yang seperti ini yang sering membuat orang malas bangun pagi dan membuat tubuh lelah di siang hari. oleh karenanya, aturlah jadwal tidur Anda jangan sampai waktu Anda untuk beristirahat kurang. Dengan tidur lebih awal, Anda akan dapat bangun pagi hari dengan keadaan bersemangat dan bugar.

Demikian artikel tips jitu agar dapat bangun sahur. Semoga bermanfaat!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Jitu Agar Dapat Bangun Sahur"

Posting Komentar