Kesuksesan Sulit Didapat? Mungkin Anda Sendiri yang Menghambatnya

Penghambat Kesuksesan


Ketika kita menjalankan sebuah bisnis namun merasa belum bisa meraih kesuksesan, yang harus kita lakukan adalah menganalisa mengapa hal itu dapat terjadi. Apakah strategi yang kita jalankan kurang tepat, atau kita tidak mampu memanfaatkan peluang bisnis yang ada di depan mata. Malah seringnya, kita mencari kambing hitam di luar diri kita saat kita belum berhasil mengelola sebuah bisnis.


Bila kita bercermin ke dalam diri, hal-hal yang bisa mempengaruhi gagal atau berhasilnya sebuah bisnis justru berasal dari diri kita. Sayangnya, kita tidak menyadari hal itu. perilaku yang menyimpang dari jalur seorang pebisnis sering menjadi penghalang keberhasilan kita. Dan di bawah ini beberapa sikap yang menggerogoti kesuksesan Anda.

1. Terlalu Cepat Menyerah

Ketika menjalankan bisnis, yang Anda harapkan adalah kesuksesan atas bisnis yang sedang dijalani. namun sebelum hal itu Anda raih, yang pertama muncul adalah bayang-bayang kesulitan Anda meraih yang Anda inginkan. Seakan bayang-bayang itu terus menguntit ke manapun Anda pergi. Akhirnya, Anda memutuskan untuk berhenti. Dan sampai di situlah kekuatan dan daya juang Anda yang sebenarnya.

Padahal, bila daya juang itu Anda lebihkan di atas rata-rata orang lain ketika berusaha, Anda akan sedikit demi sedikit meraih apa yang Anda inginkan. Biarkan orang lain saja yang mudah menyerah bahkan sebelum bertarung. Tapi tidak dengan Anda.

2. Terlalu Yakin Pada Kemampuan Diri


Percaya diri amat berbeda dengan tak tahu diri. Percaya diri itu harus namun jangan sampai Anda terlalu over confidence. Anda harus tetap mengakui bahwa kemampuan Anda terbatas. Keyakinan Anda terhadap sesuatu akan menjadi boomerang bagi Anda sendiri. Misalnya Anda sudah yakin dengan pelayanan Anda kepada konsumen. Hal itu akan membuat Anda tidak ingin belajar lagi dan tidak ingin meningkatkan pelayanan lagi. hingga pada suatu ketika, konsumen akan beralih ke kompetitor bisnis Anda yang pelayanannya selalu ditingkatkan.

3. Takut Mengecewakan Orang Terdekat dengan Kegagalan

Anda pasti sering dilanda perasaan ini. Anda khawatir keluarga, sahabat, hingga teman Anda kecewa bila Anda mengalami kegagalan. Bila Anda terus memelihara perasaan ini, Anda akan menjadi seseorang yang selalu takut dalam melangkah.

Perasaan seperti itu harus lekas Anda hapus. Anda harus yakin pada diri bahwa gagal merupakan sebuah pembelajaran yang harus dilalui siapapun sebelum ia meraih keberhasilan. Akan lebih membanggakan bila Anda gagal saat sudah melangkah daripada Anda tidak melangkah sama sekali dan mengambil keputusan.

4. Sibuk Mencari Waktu yang Tepat Untuk Memulai


Anda pasti sering menunggu waktu yang tepat ketika Anda akan memulai sebuah bisnis. Akan banyak alasan yang muncul, yang malah sebenarnya itu sebuah penghalang bagi Anda sendiri untuk sesegera mungkin memulai bisnis. padahal siapapun tahu, waktu yang tepat untuk memulai sesuatu adalah sekarang. Tanpa nanti, tanpa tetapi.

Mengapa kita sering menunda-nunda seperti itu? Alasannya pasti menunggu waktu yang ideal. Hal itu berakibat pada kebiasaan Anda menunda, maka akan ada penundaan selanjutnya hingga ide Anda tidak lekas berjalan. Mulai saja terlebih dahulu, action and action, Anda akan menemukan irama yang tepat bila sudah memulainya.

5. Sulit Percaya Pada Orang Lain

Sulit memang menaruh kepercayaan pada seseorang, apalagi bila sebelumnya pernah ada pengalaman ditipu oleh orang lain. Cukup jadikan hal itu sebagai pelajaran, dengan tidak membuat Anda berkepanjangan mengalami trauma.

Anda harus percaya di muka bumi ini masih ada orang baik yang layak mendapat kepercayaan. Bila Anda sulit percaya kepada orang lain dalam berbisnis, relasi pun akan sulit Anda dapatkan yang membuat perkembangan bisnis Anda menjadi terhambat.

Terakhir, yang harus Anda ingat, semua pekerjaan tidak bisa Anda lakukan seorang diri. Pasti ada ahlinya di setiap bidang. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan bidang yang menurut Anda lemah Anda kuasai sendiri kepada orang lain yang lebih berkompeten.



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kesuksesan Sulit Didapat? Mungkin Anda Sendiri yang Menghambatnya"

Posting Komentar